Tips Build Kahlii AOV Mage GG yang Sering Diremehkan

Kahlii The Aspect of Vengeance
Kahlii The Aspect of Vengeance

Kahlii, salah satu hero di garena arena of valor alias aov yang sering diremehkan alias di underestimated, mungkin temen-temen pernah coba pake kahlii atau ketemu temen setim yang pake kahlii tapi gak gg alias noob?

Awalnya gue juga dulu gitu, gue beranggapan kahlii ini hero yang cacad dan gak guna soalnya gak kaya natalya yang ultinya bisa langsung bikin musuh K.O meskipun di early game

Tapi setelah gue dikill sama kahlii pro user dan gue kalah, akhirnya gue mencoba pake kahlii lagi dan mempelajari skillnya satu-persatu, beeeh ternyata mvp itu gampang banget coy, aov ini kan fair moba jadi semua hero sebenernya gg asal pilotnya gg juga coy, sekarang gue udah bisa pake kahlii dan dapet mvp berkahlii-kahlii juga nih buktinya.

Kahlii Build Pro Arena Of Valor

Beeeh mantap kan? Okay sekarang bakal gue kasih tau tips dan trik memakai hero kahlii si seksi ini, pertama-tama biasain baca semua skill hero yang mau lo pake coy, nih kalo males gue jelasin skill si kahlii.

Pasif skillnya ada Damnation
Skill Pasif Kahlii Garena AOV

Attack normal kahlii dapet tambahan magic power plus bisa penetrasi kemusuh, maksudnya penetrasi apaan ye? Nih gue kasih tau jadi biasanya kalo hero mage itu attack normalnya kan cuma kena ke satu hero atau creep nah kahlii beda, attack normalnya bisa kena ke beberapa creep dan hero yang ada di jalurnya, dan yang lebih keren lagi attack normal kahlii bisa melewati bates lingkaran attack, gimana ya bilangnya, pokoknya attack normal kahlii bisa jauh banget melebihi jarak attack normal mage lainnya, biar lebih jelas nih gue kasih gambarnya.

Efek Penetrasi Attack Normal Kahlii

Keliatan kan attacknya keluar dari lingkaran jarak attack normal dan bahkan bisa lebih jauh lagi coy.

Satu kelebihan kahlii udah kita ketahui dan sekarang gue bakal bahas skill 1 kahlii, skillnya ini biasa banget di early game, tapi kalo udah masuk mid ke late game, beeh siap-siap dibuat gak bisa jalan sama skill ini.

Nama skillnya Eternal Blame
Skill 1 Kahlii Arena Of Valor

Kahlii memanggil roh yang menghasilkan magic damage plus bisa memperlambat move speed 15% selama 2 detik dan bisa di stack 5 kali, kaya yang tadi gue bilang, di early game skill ini masih kurang greget karena musuh masih bisa kabur tapi di mid game dengan item rahasia dijamin musuh susah gerak alias lengket, nanti gue bahas item-item kahlii.

Selanjutnya skill 2 kahlii ada Incorporeal
Skill 2 Kahlii Garena Mobile Arena

Skill ini sangat berguna kalo lo tau kegunaannya, silahkan dibaca dan booom, kahlii mendapatkan 20% tambahan magic power plus 10% move speed selama 60 detik alias 1 menit, ini baru diawal, kalo skill udah mentok tambahan magic powernya jadi 45% dan tambahan move speednya  jadi 22% gokil ga tuh? Selain itu kahlii juga mendapatkan shield yang lumayan berguna buat menangkis serangan lawan, shieldnya gak gede-gede banget sih tapi lumayan lah bisa tahan di hit tower 2 kali kalo skill udah mentok.

Skill terakhir kahlii atau skill 3 atau ultimate kahlii adalah Grievance
Skill 3 Skill Ultimate Kahlii Garena AOV

Skill ini gak sekuat ulti natalya tapi hebatnya lo bisa kabur dari musuh atau kejar musuh pake ulti ini, dan coba dibaca baik-baik, ulti kahlii ini menyemprotkan 55 gelombang roh dengan damage 110 sampai 170 per gelombang kalau ditotal itu 5060 sampai 9350 damage, disini triknya pakai kahlii, kalo ulti usahain cari posisi yang pas dan sejajar sama musuh, misal semua ultinya kena hero musuh, gue jamin musuh bakal K.O ultinya kahli gak kaya attack normal yang ada efek penetrasi, jadi usahain clear creep biar ultinya terasa pedas oleh hero lawan.

Skill-skill kahlii udah gue jabarin diatas, sekarang waktunya gue bahas item yang biasa gue pake, digambar paling atas sebenernya udah ada, tapi biar lebih jelas nih gue kasih tau lagi.

Item pertama yang gue beli adalah air mata phoenix alias Phoenix Tear
Item Mage Garena Arena Of Valor Phoenix Tear

Kegunaannya? Nambah 60 magic damage dan regen 20% hp & mana setiap naik lv jadi gue gak perlu bolak-balik ke base buat isi hp & mana di early game, biasanya gue beli ini setiap gue pake mage apapun jadi bisa dibilang ini item wajib gue setiap gue pake mage.

Item kedua adalah Enchanted Kicks
Item Mage AOV Enchanted Kicks

Sepatu ini adalah sepatu ajaib yang nambah 60 movement speed plus nambah 75 magic pierce, kenapa gue beli ini? Alasannya adalah biar attack normal & skill gue berasa lebih sakit, setidaknya di early game gue bisa mengurangi magic deff musuh lah.

Item ketiga yang wajib dibeli ketika memakai kahlii adalah Frosty's Revenge
Item Magic Arena Of Valor Frosty's Revenge

Alasannya apa om? Sini om kasih tau nak, frosty's revenge ini adalah item ajaib yang dibuat dengan bahan campuran lem tikus yang akan menghasilkan kelengketan yang hqq ketika skill kita mengenai lawan, efek frosty ini menambah 140 magic power, 220 magic def dan 7% move speed plus pasifnya memperlambat musuh 25% dalam 2 detik, kalo ditotal sama skill 1 kahlii, tingkat kelengketannya akan menjadi 40% selama 2 detik dan yang 15% tetep bisa distack alias ditumpuk sampe 5 kali, dijamin lengket susah gerak deh hero musuh dan ketika ulti, kahlii mempunyai kesempatan 55 kali dalam 55 semprotan gelombang roh buat memperlambat musuh, minimal kena 30 semprotan lah ya dan kalo ulti kahlii digabung sama skill 1 jadi mantap jiwa lengket banget qaqa.

Item keeempat yang wajib dibeli adalah Boomstick 
Item Magic Garena AOV Boomstick

Efeknya menambah 240 magic power dan menghasilkan 50(+50%) magic damage dengan cooldown 5 detik, boomstick ini sangat berguna untuk skill 1 kahlii, ketika war tiba, saat musuh sedang berusaha menganiaya tank kita, disitulah saatnya kahlii datang mengeluarkan skill 1 ditengah-tengah lawan, skill 1 ini dijamin sangat pedas plus lengket kalau 4 item sudah jadi, oh ya jangan lupa ulti ketika musuh mulai kabur dan menunggu bala bantuan dari archer dan asssasin buat menghabisi hero musuh, ulti disaat keempat item sudah jadi bakal membuat musuh susah kabur karena jalanan terasa lengket.

Item kelima yang biasanya gue beli adalah Hecate's Diadem
Item Magic Pierce AOV Hecate's Diadem

Dengan kekuatan menambah 200 magic power, pasif menambah 35% magic power dan tambahan 75 magic pierce, menuju ke late game biasanya tank lawan mulai memasuki ke tahap badak dengan hp berlipat-lipat alias tebel bener coy, jadi magic pierce sangat dibutuhkan agar magic armor tank lawan berkurang, usahakan jaga tower dan kill musuh sebanyak mungkin agar gold cepat bertambah, abbysal dragon juga jangan lupa disikat, 4 item jadi bisa kok solo abbysal, ini udah 5 item bang? Ya kalo udah 5 mah abbysal gampang dul.

Item keenam yang biasanya gue racik adalah Staff of Nuul
Item Magic Kahlii AOV Staff of Nuul

Bukan staff of noob, tongkat sakti ini menambah 180 magic power dan mengurangi 10% cooldown speed skill dengan pasif yang mantap yaitu magic pierce 45%, sebenernya gue gak tau 45% ini langsung dari magic deff lawan atau dari magic pierce kita? Yang jelas kalo udah punya item ini dijamin sakit cuy, tingkat kepedasan ekstra untuk hero musuh.

Item ketujuh yang gue beli di late game adalah Holy of Holies
Recommended Magic Item AOV Holy of Holies

Bang kan item maksimal cuma 6 kok abang sampe 7? Oh iya kalo udah level 15 item phoenix tear lo jual aja dan mulai preorder holy of holies, karena level udah mentok pasif phoenix tear jadi gak guna lagi, mending beli holy of holies yang nambah 400 magic power plus 1400 max hp.

Itu adalah semua item yang biasa gue pake kalo gue menggunakan neng kahlii yang seksi, di late game archer musuh bisa langsung mati pas kena skill 1 jadi bisa comeback coy, tank juga bakal kepedesan kok sama skill kahlii, oh iya jangan lupa attack musuh pake attack normal karena attack normal kahlii kalo udah full build kaya gini + skill 2 itu luar biasa, gak percaya ? nih liat perbandingan magic powernya.
Sebelum skill 2
Kahlii Sebelum Skill 2
Setelah skill 2
Kahlii Setelah Skill 2

Kalo mau gg belajar arahin ulti kahli dan usahain sejajar sama musuh, kalo lagi war usahain juga cicil carry musuh, misal ada mage yang maju atau archer yang maju, tapi harus tetap waspada, berusaha cari posisi yang tepat biar gak gampang mati sama belajar nebak arah kabur musuh, ini bakal berguna ketika musuh mau kabur langsung lo skill 1 dan attack normal dijamin mati, karena musuh bakal kabur saat darahnya udah tinggal dikit, kalo masih banyak mah ga bakal kabur dan jangan lupa sering-sering liat map biar gak tercyduk assassin lawan coy.

Om gue udah baca artikel lo, tapi tetep aja kok banyak yang anggep kahlii itu hero yang gak guna ?
Nih dek gue kasih tau lagi, kalo udah rank plat keatas biasanya user-user mulai fokus sama arcana hero yang dipake, yang bilang kahlii gak guna mungkin dia rank plat keatas yang ketemu sama tim gg dengan arcana yang lengkap, asumsinya gini, kalo tank hero musuh pake arcana level 3 golden boy, immortal/colossus, dan prowess. Jangankan kahlii, natalya ulti aja gue yakin itu tank masih bisa kabur di early game, tank full arcana.

Contoh Arcana Tank Penambah Max HP di AOV
Arcana Tank Penambah Max HP di AOV

Kita coba itung deh 10 golden boy + 5 immortal + 5 colossus + 10 prowess, golden boy nambah 33,7 max hp, immortal nambah 60 max hp, colossus nambah 75 max hp, dan prowess nambah 37,5 max hp totalnya 1.387 max hp di early game, ini baru itung-itungan max hp belum efek lain dari arcana yang gue sebutin diatas.

Oleh sebab itu sebagai mage yang baik dan benar lo harus modal untuk beli arcana yang sesuai sama mage yaitu yang nambahin magic power dan juga magic pierce. Menurut gue arcana yang bagus itu ada
Contoh Arcana Mage di Arena Of Valor
Arcana Mage di Arena Of Valor
 Arcana Magic Level 3 Arena Of Valor
Arcana Magic Kahlii Level 3 Garena AOV

Arcana Sage yang nambah 5,3 magic power
Arcana Desolate yang nambah 2,4 magic power plus 4,2 magic pierce
Arcana Blood Magic yang nambah magic power 2,4 & 1% mana syphon
Arcana Secret Incantation yang nambah magic power 2,4 & cooldown red 0,7%
Arcana Stain yang nambah atk speed 0,6% plus magic pierce 6,4
Tapi ini bukan kewajiban coy ini murni pendapat gue, karena kita bisa juga eksperimen pake arcana lainnya di arena of valor ini dan harga arcana level 3 itu 2000 gold, lumayan mahal memang, tetapi sangat worth lah buat dibeli untuk membuat gg hero yang sering lo pake

Kita ambil contoh pake 5 sage + 5 desolate + 10 blood magic + 10 stain totalnya magic power diearly game bertambah 62,5 dan magic pierce juga bertambah 85 dengan efek lainnya yang males gue itung, nah kalo kaya gini dijamin serangan lo makin pedes dan bisa nyicil tank lawan dengan cepat, masalah arcana sebenernya bebas lo bisa eksperimen sesuka hati kok, cuma tetep inget role hero yang lo mainin dan sekali lagi gue kasih tau kalo aov itu fair moba jadi semua hero gg tinggal pilotnya aja yang gg atau nggak coy, lawan musuh full arcana terus kalah nyalahin hero yang dipake ? please grow up dude !!

Daritadi gue bahas kelebihannya kahlii, sekarang gue bakal bahas kekurangannya
Pertama skill attack kahlii cuma 2, jadi lo harus mengkombinasikan skill dan attack normal
Kedua ulti kahlii gak stabil jadi lo mesti bener-bener pas kalo mau ngekill musuh dan ulti bakal keganggu kalo ada creep, jadi biasain kill creep sebelum ulti.

Kekurangannya 2 aja menurut gue, walau ada orang yang bilang kahlii hero gak guna dan blablabla, tapi gue tetep percaya sama kahlii, skill 2 kahlii itu luar biasa dan attack normalnya punya efek penetrasi yang keren, kalo ada 3 hero ngumpul sejalur bisa kena semua pas lo attack.

Kahlii ini hero gratisan kalo lo mau belajar pake kahlii silahkan, mau ikutin build gue juga monggo, intinya belajar nebak arah kabur musuh, belajar skill 1 mulai dari penempatan sampai timing skillnya dan belajar mengarahkan ulti, dijamin lo bakal gg dan mvp bakal datang menghampiri oh ya pastinya jangan sering-sering mati dan berdoa dapet tim yang kompak bukan tim koplak.

Makasih udah baca tulisan gue, tunggu tulisan selanjutnya noobbest yah, from noob to the best, oh yeah !!!

Komentar

  1. SENTULPOKER menyediakan berbagai permainan online menarik:
    - POKER
    - DOMINO
    - CEME
    - CEME KELILING
    - CAPSA
    - SUPER 10
    - OMAHA

    Daftarkan diri anda sekarang di MEMBERSENTUL,COM dan dapatkan berbagai BONUS & PROMO menarik:
    -BONUS NEW MEMBER 20%
    -BONUS NEXT DEPOSIT 5%
    -BONUS REFERRAL 10%
    -BONUS TURNOVER 0.5%
    JACKPOT HINGGA RATUSAN JUTA

    Minimal Deposit 10.000 & Withdraw 25.000 dengan 5 Pilihan Bank:
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON - CIMB
    ~ Contact Kami ~
    * WEBSITE : membersentul,com
    * WHATSAPP : +62 812-8460-4359
    * BBM : DDC94F70

    Ayo Daftar Sekarang Juga, Ajak Teman-teman Kalian Dapat Bonus Juga. Agen Judi Pelayanan Cepat dan Baik.

    #emo #emoqq #agen #agenpoker #agenterpercaya #agenpokerterpercaya #bandarqq #bandaronline #capsaonline #pokergames #ceme #bandarceme #bandarsakong #gameonlinesakong #judipokerterbesar #judipokerandroid #pokerindo #indopokeronline #pokeruangasliindonesia #cewemontok #lucu #ngakakkocakvideo #kocakhabis #bokep

    BalasHapus
  2. Master Agen Poker Online Terpercaya dan Terbesar di Indonesia Tebakqq.

    Aduqq99
    Agen Dominoqq
    Agen Bandarqq
    Bandar Poker Terpercaya
    Agen Domino99
    Domino Qiu Qiu Terpercaya

    Player vs Player 100% No Bot
    GAME YANG TERSEDIA :

    Bonus Menarik dari Tebakqq :
    - Bonus Rollingan Turn Over 0.5% Disetiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    - Minimal Deposit Rp. 10.000,-
    - Minimal Withdraw Rp. 25.000,-
    - Dengan Persentase Winrate Yang Cukup Tinggi
    - Customer Service 24 Jam Siap Melayani Anda
    - Dapat Dimainkan Di Smartphone Android Dan Juga IOS

    Menerima Deposit Via:
    - BCA - BRI - BNI - MANDIRI
    - PANIN - DANAMON - CIMB
    - OVO - PULSA

    BalasHapus

Posting Komentar